5 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Wajib Kamu Miliki

+Tema Pembahasan pada hari ini adalah Merk kulkas terbaik. Kita sekarang hidup di era yang serba modern, maka tidak heran banyak aspek yang mulai berkembang secara pesat. Salah satunya dalam bidang elektronika, terkhusus dibidang kulkas.

Pola hidup masyarakat di era milenial in terus mengalami kenaikan, entah dalam hal konsumtif ataupun produktif. Hal inilah yang membuat para pabrikan-pabrikan ternama mulai memproduksi barang barang yang sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satunya dalam produk kulkas, perusahan besar ternama berlomba-lomba untuk meluncurkan merk produk terbaik mereka.

Nah, kali ini akan kami bagikan beberapa rekomedasi pabrikan kulkas dengan kualitas terbaik. Entah itu dalam segi hemat listrik, kecepatan cooling, design, bentuk, ataupun efisiensi harganya.

Sebelum kita masuk kedalam Inti bahasan, ada beberapa hal yang harus anda tahu mengenai sejarah singkat tentang perkembangan kulkas.

Sejarah Kulkas

Seorang fisikawan yang berasal dari Persia telah melakukan riset pada abad ke-11. Kala itu para ilmuwan berhasil menemukan kumparan pendingin yang dimasukkan ke dalam sebuah tabung.

Namun waktu itu, fungsi kulkas hanya digunakan untuk menyimpan barang-barang hasil percobaan dan air.

Tahun 1748, William Cullen berhasil menemukan mesin pendingin pertama di Universitas Glasgow. Barulah pada tahun 1805, Oliver Evans berhasil merancang menjadi sebuah mesin pendingin yang memerlukan uap sebagai pengganti cairan pendingin.

Penemuan-penemuan diatas kemudian disempurnakan oleh Jacob Perkins, yang menciptakan sistem pendingin kompresi pada tahun 1834.

Tidak berhenti sampai disitu, John Gorrie memberikan sentuhan inovasi terhadap temuan alat pendingin yang sudah ada, kemudian terciptalah mesin dengan kemampuan yang dapat membuat es, pada tahun 1851.

Perkembangan inovasi ini semakin merambat luas hampir diseluruh negara, tarmasuk di Australia. Lewat capaian James Harrison, yang telah berhasil menyuguhkan sistem pendingin yang dapat digunakan dalam industri makanan.

Tahun 1922

merk kulkas terbaik

Untuk itu perlu kita ketahui bahwa, dahulu pada tahun 1922 nenek moyang kita telah merasakan manfaat dari sebuah alat yang saat ini kita kenal dengan sebutan kulkas.

Keberhasilan murid dari Royal Institute of Technology di Stockholm yang bernama Batlzar Von Platen dan Carl Munters berhasil menciptakannya.

Perusahaan ternama pada masa itu Electrolux mencoba memasarkan produk ini, namun kulkas pada saat itu tidaklah terbuat dari elemen besi seperti saat ini.

Melainkan terbuat dari kotak kayu yang dilengkapi dengan compressor. Sehingga belum terlalu efisien untuk digunakan sebagai penyimpanan es terlalu lama.

Tahun 1927 merupakan tahun dimana Frigidaire mempertontonkan kulkas dengan tampilan yang lebih kokoh. Sayangnya material yang digunakan berupa zat belerang dioksida, yang dapat merusak kesehatan pada mata.

Kemudian dia mengganti bahan pendingin tersebut dengan zat Freon yang lebih ramah dan aman bagi manusia.

Lambat-laun kulkas semakin mendekati kata sempurna, hal itu dibuktikan dengan adanya penambahan alat untuk mengawetkan makanan didalamnya, yaitu freezer.

Akhirnya kulkas menyandang gelar dengan sebutan “sempurna”. Karena pada tahun 1950 kulkas sudah dapat dimanfaatkan (notepam.com) sebagai media penyimpanan makanan, buah-buahan, sayur, ikan, dll.

Semakin berkembangnya kulkas, alat ini mulai merubah mempengaruhi pemikiran manusia untuk menjadikannya sebagai alat untuk kebutuhan pokok manusia, dan mempermudah segala urusan.

5 Rekomendasi Kulkas yang Harus Ada Didalam Rumah

Berikut ini beberapa merk kulkas terbaik yang harus anda beli :

Panasonic

merk kulkas terbaik

Pabrikan kelas Panasonic telah memproduksi banyak jenis lemari es, seperti es 1 pintu, 2 pintu, frech door, hingga side by side.

Keunggulan Kulkas ini :

  1. Mampu menahan beban hingga 180 Kilogram.
  2. Pendinginan dapat menyesuaikan suhu yang ada didalam lemari es, dengan suhu di luar kulkas.
  3. Yang tak kalah penting, kulkas ini terbukti lebih hemat listrik dan energi.

Karenanya, kulkas ini sangat cocok untuk anda yang ingin hidup hemat (Hustopia.com)

Kulkas Terbaik Merk LG

merk kulkas terbaik

Siapa sih yang menolak untuk kulkas merk yang satu ini, LG merupakan pabrikan Elektronik terbesar dengan segala keunggulannya.

LG sampai saat ini sudah memproduksi berbagai macam model kulkas, dari yang 1 pintu, 2 pintu, side by side, dengan desain yang elegan dan teknologi yang menakjubkan.

Kulkas LG ini mengusung teknologi dengan Inverter Linear Compressor yang menghasilkan gaya gesek lebih kecil, sehingga energi yang diperlukan hanya sedikit.

LG juga ditambah dengan teknologi Fresh Balancer, guna menjaga buah dan sayuran yang berada di penyimpanan paling bawah tetap terjaga kesegarang.

Keunggulan yang tak kalah penting yaitu, dengan menerapkan Hygiene Fresh untuk mengusir bakteri, dan fitur Smart Thinq yang memiliki fungsi untuk mendiagnosa serta mengatur suhu lemari es lewat smartphone kita.

Samsung

merk kulkas terbaik

Ternyata perusahaan ini tidak hanya terkenal dengan produk-produk smartphone nya, melainkan barang elektronik juga.

Teknologi canggih yang ditanamkan di samsung membuat kompressor lebih awet dan tahan lama, namun tetap memberikan performa terbaiknya (itulah teknologi samsung yang desebut Digital Inverter Technology)

Karena Samsung tidak mau kalah dengan kompetitor, dia juga memasang Anti-Bacterial Protector yang menjamin udara dalam kulkas tetap bersih dan higienis.

Sharp

merk kulkas terbaik

Dapat dikatakan bahwa pabrikan Sharp telah menjadi raja dalam bidang ini, pasalnya mereka telah memproduksi bermacam-macam kulkas. Muali dari 1 pintu, hingga 5 pintu sekalipun.

Semua jenis kulkas yang dicetak oleh pabrikan ini tidaklah mudah rapuh dan mampu menahan beban yang berat, karena sudah memasang teknologi tempered glass tray.

Dengan teknologi Plasmacluster Ion yang dapat menonaktifkan jamur, bakteri, maupun virus. Sehingga makanan atau minuman yang disimpan didalamnya tetap terjaga secaara higienis.

Sanken

merk kulkas terbaik

Merk kulkas terbaik selanjutnya yaitu Sanken. Sanken merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak juga dalam bidang elektronika.

Sanken memberikan kepuasan terhadap setiap pelanggannya dengan menyuguhkan lemari pendingin yang didesain secara elegan dan menggunakan teknologi tercanggih.

Teknologi canggih yang diterapkan oleh sanken sudah mampu memberikan hasil untuk memastikan udara dingin yang tersebar ke seluruh bagian kulkas (4D Air Flow).

Suhu yang disebarkan didalam kulkas, mampu bertahan hingga 13 jam ketika pemadaman listrik terjadi.

Sanken juga memberikan fasilitas khusus, bagi kita yang suka daging. Ia memberikan ruangan spesial untuk menyimpan daging yang mempertahankan suhu stabil dalam angka -7 C.

Tidak kalah penting, Sanken juga memiliki LED Light yang terang, namun tetap hemat dan tahan lama.

Demikian beberapa rekomendasi merk-merk kulkas terbaik yang bisa anda coba. Semoga artikel ini memberikan manfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *